Bodybuilding Saat Berlibur




Bagi Anda yang saat ini sedang menikmati liburan, walaupun harus menjalani semua kesibukan mulai dari menaiki pesawat, kamar hotel yang sempit dan perasaan yang campur aduk saat bertemu orang baru, tetap fit saat berpergian adalah hal yang penting dan lebih mudah dilakukan daripada yang orang bayangkan selama ini. Jika Anda cukup termotivasi untuk tetap fit maka tidak diragukan lagi bahwa Anda akan mencapai apa pun yang Anda inginkan. Ok, sekarang bagaimana cara menjaganya sementara Anda berada ratusan kilometer jauhnya dari rumah? Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

Peralatan akan menjadi pilihan yang paling sulit karena akses ke peralatan gym tidak mungkin tersedia. Anda harus kreatif dan inovatif untuk mencapai tujuan Anda. Push up akan bermanfaat bagi delts depan dan dada Anda dan merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kinerja jantung Anda. Squat dan lunge akan bekerja pada otot quadriceps, glutes dan paha belakang Anda. Melakukan dips di kursi dengan kaki dilantai akan bermanfaat pada triceps Anda. Dan melakukan jumping rope selama 2-3 menit akan membuat keringat Anda mengucur keluar, jadi jangan lupa untuk memasukan jump rope ke dalam koper Anda sebelum berpergian.

Hal lain yang juga sama pentingnya dengan membentuk tubuh yaitu dengan makan makanan yang tepat. Sebelum Anda pergi, pastikan Anda siapkan semua yang Anda butuhkan, ada baiknya untuk membawa protein bars, whey protein, dan Anda juga bisa mampir ke supermarket terdekat dari hotel Anda untuk membeli tuna kalengan, dada ayam beku ataupun telur. Anda juga perlu memilih makanan apa saja yang lambat untuk dicerna dan memiliki jumlah protein yang memadai. Sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral dan mereka juga membuat Anda tetap berenergi sepanjang hari. Sandwich dan roti gandum adalah pilihan yang baik. Jadi, pilihlah dengan baik makanan yang akan Anda pesan. Pastikan untuk minum air yang cukup.

Jika Anda memiliki beban untuk pergelangan kaki, gunakan untuk menambah daya tahan latihan Anda atau gunakan di pergelangan tangan Anda bila dumbbell yang Anda bawa tidak cukup berat. Pastikan untuk memperhatikan diet Anda, jika Anda makan melebihi dari yang seharusnya, lakukan sesi jumping jack lebih banyak lagi untuk membakar kelebihan kalori Anda. Lalu pastikan Anda dapatkan tidur yang nyenyak.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, termotivasi adalah satu-satunya cara untuk dapat mempertahankan bentuk tubuh Anda ketika sedang berpergian. Banyak orang, yang melakukan perjalanan untuk liburan, malah mengalami kenaikan berat badan, lalu kembali pulang dan bertanya-tanya apa yang terjadi dengan dirinya. Anda tidak akan mau menjadi orang-orang ini. Jadi jangan berhenti berlatih dan membentuk tubuh hanya karena menjalani seminggu liburan Anda. Dalam liburan Anda, lakukan apa pun yang bisa Anda lakukan, tak peduli seberapa kecil latihan tersebut, karena tetap lebih baik daripada tidak melakukan sama sekali.


Thanks to Dunia Fitnes.

Comments

Popular posts from this blog

Up in The Air

Don’t come as a tourist when you’re in Bali! 

Should i travel to a new country or explore my own country?